Kangkung Paling Mudah Ditanam dengan Sistem Hidroponik

Kangkung Paling Mudah Ditanam dengan Sistem Hidroponik

Tanihow.com - Banyak tanaman atau sayuran yang bisa ditanam dengan sistem hidroponik, namun saat ini tanaman kangkung menjadi salah satu tanaman yang paling favorit.

Kenapa demikian? Karena kangkung merupakan sayuran yang mudah dan sangat praktis jika ditanam menggunakan sistem hidroponik.

Bahkan kangkung tergolong sayuran yang cukup cepat panen jika ditanam menggunakan sistem hidroponik. Tidak heran membuat kangkung banyak ditanam oleh petani hidroponik pemula.

Selain mudah dalam proses tanam, kangkung juga paling banyak dicari karena merupakan sayuran paling mudah dimasak.

Dari masa semai sampai panen, kangkung cuma butuh waktu kurang dari sebulan. Atau antara 25-27 hari sudah bisa panen.

Bahkan ada beberapa petani hidroponik yang sudah bisa memanen kangkungnya dibawah 20 hari. Dengan demikian kangkung bisa dipanen dengan cepat.

Selain cepat panen, kangkung merupakan sayuran paling sering digunakan oleh para petani hidroponik pemula untuk memulai bertani.

Kangkung biasa dijadikan tanaman untuk uji coba. Sehingga pamor sayuran kangkung tidak pernah redup. Hampir setiap petani hidroponik pemula pasti memilih kangkung sebagai tanaman pertamanya.

Memang ada banyak tanaman yang serupa dengan kangkung, cepat panen dan mudah dalam proses perawatannya. Namun kangkung selalu identik dengan petani hidroponik pemula.

Dalam proses memanen kangkung bisa dilakukan secara terus menerus. Saat panen pertama kangkung harus dipotong dibagian batang, agar bisa panen beberapa kali.

Masa panen kedua dan selanjutnya sangat tergolong cepat. Sehingga membuat kangkung begitu diminati oleh para petani hidroponik.

Selain itu, alasan utama kenapa kangkung paling banyak digunakan, lantaran kangkung merupakan sayuran yang tumbuh suburi kawasan tropis, seperti di Indonesia, beberapa negara Asia, dan bahkan Australia.

Hal yang paling utama kenapa kangkung paling banyak digunakan oleh para petani hidroponik pemula, karena kangkung merupakan sayuran yang muerah meriah.

Sehingga tidak heran banyak petani hidroponik pemula untuk berinvestasi disayuran kangkung. Selain mudah, kangkung laku di passaran karena murah.

Menjual kangkung juga tidak sulit, karena hampir semua lapisan masyarakat suka dengan sayuran kangkung karena faktor murah tadi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel