Pupuk Tanaman Hidroponik

Pupuk Tanaman Hidroponik

Tanihow.com - Pupuk tanaman hidroponik merupakan nutrisi. Dan jenis nutrisi hidroponik berbeda dengan nutrisi untuk jenis tanaman pertanian biasa. Sehingga dalam bertani hidroponik harus benar dalam mencarinya.

Ada banyak pupuk yang bisa digunakan dalam bertani hidroponik. Namun saat ini ada satu merek pupuk yang lumayan banyak digunakan oleh para petani hidroponik.

Pupuk tanaman hidroponik yang paling banyak digunakan oleh beberapa petani hidroponik adalah AB Mix. Saat ini banyak produsen pupuk AB Mix.

Di pasaran ada banyak sekali pupuk yang biasa digunakan untuk bertani hidroponik. Namun ada satu pupuk yang cukup terkenal dan banyak digunakan.

Nama pupuk tersebut adalah Hydro J. Pupuk tanaman hidroponik ini memiliki komposisi nutrisi yang cocok untuk tanaman hidroponik.

Dalam keterangan dalam kemasan, pupuk Hydro J merupakan pupuk siap pakai. Hydro J mengandung unsur hara yang dibutuhkan tanaman.

Selain itu pupuk Hydro J dibuat dengan bahan-bahan yang mudah diserap dan 100% larut air. Sehingga tidak akan menyumbat sistem fertigasi tetes.

Cara membuat pekatan


  1. Larutkan pupuk di kantong A dalam botol A yang sudah diisi air 500 ml
  2. Larutkan pupuk di kantong B dalam botol B yang sudah diisi air 500 ml.
  3. Kocok kedua botol sampai benar-benar larut.

Cara pemakaian


  1. Semai: Larutkan 3 ml pekatan A dan 3ml pekatan B dengan 1 liber air bersih.
  2. Vegetatif: Larutkan 5ml pekatan A dan 5ml pekatan B  dengan 1 liter air bersih
  3. Genertif: Larutkan 7ml pekatan A dan 7ml pekatan B dengan 1 liter air bersih


Selain Hydro J ada banyak pupuk yang bisa digunakan khusus untuk bertani hidroponik. Pupuk tanaman hidroponik sangat mudah didapat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel