Netpot, Wadah Media Tanam untuk Bertanam Hidroponik

Netpot, Wadah Media Tanam untuk Bertanam Hidroponik

Tanihow.com - Jika menanam sayur di media tanam tanah, tentunya pupuk yang akan ditanam tinggal ditaburkan ke tanah. Namun tidak demikian untuk hidroponik.

Bertani hidroponik membutuhkan beberapa alat. Selain media tanam yang bukan tanah melainkan Rockwool. Ada satu alat tempat menyimpan Rockwool yang harus dipersiapkan.

Alat itu bernama Netpot. Iya, seperti pot, namun berukuran kecil. Netpot yang paling banyak digunakan biasanya berdiameter 5 sentimeter.

Ukuran netpot beragam, selain itu bentuknya juga beragam pula. Bentuk dan ukuran beragam, namun semua netpot pastinya memiliki lubang dibangian bawah dan samping.

Netpot adalah wadah media tanam untuk menanam hidroponik, atau jika media tanam yang kita gunakan Rockwool, maka netpot adalah wadah rockwool.

Ukuran beragam, diameter beragam, warna netpotpun beram. Ada yang warna hitam, ada juga yang warna putih. Netpot mudah didapat di toko online.

Netpot merupakan salah satu alat hidroponik wajib. Bagi kita yang ingin memulai bertani hidroponik tentunya harus siap-siap mencari netpot.

Tidak sulit mendapatkan netpot, banyak toko online menjual netpot. Harga netpot berpariasi dari kisaran Rp 500 per buah. Bahkan jika membeli lebih banyak bisa lebih murah.

Bagi petani hidroponik pemula netpot merupakan barang wajib. Namun untuk yang sudah lama mungkin bisa membuat netpot alternatif.

Netpot altertnatif bisa dibuat dari bahan bekas wadah air mineral atau aqua gelas yang berwarna putih sesuai keinginan kita.

Namun jika kita menggunakan netpot dari bekas aqua gelas, tentunya kita harus melubangi bagian bawah dan pinggir netpot, sehingga akan memakan waktu yang tidak sebentar.

Oleh karena itu lebih baik membeli netpot yang sudah jadi. Sehingga akan mempercepat kita dalam melakukan aktivitas bertani hidroponik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel